Citra ialah pengetahuan mengenai kita dan sikap-sikap terhadap kita yang mempunyai kelompok-kelompok yang berbeda. nah disini kita akan memahami dalam pembentukan citra dalam opini publik.
Dalam masyarakat modern, pendapat umum bisa mensejajarkan. fungsinya dengan standard normatif lainnya (seperti tradisi, agama, hukum maupun anggapan umum). Bahkan posisinya kerapkali menjadi sangat dominan atau menjadi pilihan dalam menentukan keputusan.
Adanya sesuatu hal atau isu yang harus diselesaikan sehingga seseorang mencari cara agar dapat menyelesaikan masalah tersebut.
Diadakan diskusi kemudian mengambil keputusan yang melahirkan kesadaran terhadap kelompoknya.
Guna melaksanakan sebuah keputusan, haruslah disusun sedemikian rupa agar tidak diekspos ke media massa.
Nahh, dalam pembentukan citra ini, segala jenis opini (opini positif ataupun opini negatif) itu sangat berpengaruh banget terhadap pencitraan sebuah organisasi/perusahaan.
Dari situ bisa kita ambil kesimpulan, kalau mau membentuk citra yang baik, maka sebuah organisasi/perusahaan perlu mendapatkan opini positif dari publik. Siapa sih yang bertanggung jawab dalam hal ini? Itu jawabannya udah ada di judul, iyaap, PR atau public relations.
Opini Publik untuk PR
Suatu konfirmasi dan pernyataan terhadap keinginan, kebutuhan yang diungkapkan lewat berbagai ide, pendapat, usulan, kritik, keluhan.
nah cukup sudah penjelasan materi pembetukan citra dalam opini publik. jadi gitu guyss.. gampang banget kannn? :)) semoga membantu dan dapat memahami materi ini!! see you next time dalam blogspot selanjutnya, stay tune teman-teman.
Komentar
Posting Komentar